0295-4101294 E-mail : [email protected] Alamat : Jalan Rumah Sakit No. 1 Kode Pos 59171 Kayen, Pati Jawa Tengah

Visi & Misi

Visi RSUD Kayen

Terwujudnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen Menjadi Tujuan Utama Pelayanan Kesehatan di Wilayah Pati Selatan dan Sekitarnya “

Pernyataan visi tersebut mengandung makna bahwa RSUD Kayen bertekad akan menjadi pilihan utama masyarakat wilayah kecamatan eks kawedanan Kayen yaitu Gabus, Tambakromo, Kayen, Sukolilo, dan 1 kecamatan eks kawedanan Jakenan yaitu Winong untuk pelayanan kesehatan dan akan dikelola dengan menggunakan sumber daya manusia yang profesional sehingga dapat berhasil guna dan berdaya guna. Untuk menjadi rumah sakit yang unggul, diharapkan RSUD Kayen lebih maju dari segi pelayanan, sarana dan prasarana dibandingkan dengan rumah sakit lain yang ada disekitarnya dan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dengan mengutamakan mutu pelayanan.

Visi ini juga sangat mendukung terwujudnya Visi Kabupaten Pati dalam RPJMD 2012 – 2018 yaitu “Meningkatnya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik”.

Misi RSUD Kayen

Agar visi yang telah ditetapkan tersebut dapat terlaksana, maka ditetapkan misi RSUD Kayen sebagai berikut :

Misi tersebut mengandung makna :

  1. Meningkatkan profsionalisme dan etika adalah bekerja sesuai dengan keahlian di bidangnya dan sesuai kode etik profesi.
  2. Meningkatkan sarana dan prasarana adalah terpenuhinya kelengkapan sarana prasarana rumah sakit sesuai dengan kebutuhan.
  3. Memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau, bermutu, dan berkeadilan , merupakan :
  1. Pelayanan kesehatan yang terjangkau masyarakat adalah tercapainya pelayanan yang berorientasi pada masyarakat yang harus mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat.
  2. Pelayanan kesehatan yang bermutu adalah pelayanan kesehatan yang dalam penyelengaarannya sesuai dengan standar dan kode etik profesi yang telah ditetapkan..
  3. Pelayanan kesehatan yang berkeadilan adalah pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan tanpamembeda-bedakan status social pasien.